Selasa, 09 Februari 2010

Liku Kehidupan

AIR SUNGAI MENUJU LAUT MELEWATI JALAN YANG BERLIKU......

Begitupun kita di dalam kehidupan ini, Untuk mencapai suatu tujuan mulia. Jalan yang dilalaui tidaklah nyaman, pasti berliku, ada tanjakan tinggi, turunan terjal, tikungan tajam.

Pertanyaannya, siapkah kita menjadi sopir dalam perjalanan singkat kita di dunia ini? Mampukah kita memutar kemudi dengan baik tanpa terjatuh ke jurang atau menabrak tebing? Mampukah kita mempertanggungjawabkan keselamatan para penumpang kita?

Dalam menjalani liku kehidupan ini, tentunya bukan hanya kecakapan dalam mengemudi yang kita perlukan, melainkan diperlukan pula kenderaan yang baik, aman dan nyaman. Maka pastikanlah bahwa sekarang kita sedang berada dalam kenderaan yang benar dan jalur yang benar pula.

Miliki pula surat-surat yang lengkap yang berisi aturan yang kita patuhi dan pengetahuan akan rambu-rambu kehidupan, bersiaplah menerima konsekuensi jika kita melanggarnya.
Pastikan sabuk pengaman telah terpasang agar kita tahan guncangan dan kokoh pendirian.

Dan yang terpenting adalah membuang sifat egois kita, jangan menyelematkan diri sendiri, ajaklah orang-orang yang terdekat kita untuk ikut berada pada jalur yang benar pula. Bukan malah menabrak mereka dan membuat mereka terperosok ke dalam jurang kemungkaran.

Selamat menikmati indahnya lika-liku kehidupan. Jika kita telah kehabisan bensin nyawa dan tak bisa beroperasi lagi di dunia ini. Semoga Alloh kumpulkan kita di jannah-Nya dengan segala keridhoannya. Amiin...

3 komentar: